Timnas U-19 Kalahkan Pohang Steelers 2-0 

Jakarta, (CN) Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-0 atas Pohang Steelers, Rabu (6/4/2022). Gol-gol Garuda Nusantara dicetak Ronaldo Kwateh dan Razzaa Fachrezi Aziz.
Bermain di Lapangan Riverside Soccer Field, Daegu, Korea, kedua tim bertanding dalam 3×40 menit. Pada babak pertama mereka kedua tim bermain imbang 0-0.

Babak kedua, Timnas U-19 unggul 1-0 lewat gol Ronaldo Kwateh. Satu gol tambahan dicetak Razzaa Fachrezi Aziz pada babak ketiga sehingga Timnas U-19 unggul 2-0 yang berhasil dipertahankan sampai akhir laga.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih gawang mereka bebas dari kebobolan.

“Mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu. Memang tim lawan ini sangat baik, namun kita bisa menang tanpa kemasukan gol,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

“Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Timnas U-19 selama berada di Korea. Sebelumnya, mereka kalah 1-5 dari Yeungnam University, kemudian kalah 0-7 dari Korea U-19.

Kemenangan pertama kemudian diraih dengan skor 2-1 saat melawan tim Daegu University. Lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea U-19, dan terakhir mereka bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Tim U-19 Indonesia rencananya akan kembali menggelar rangkaian uji coba terakhir melawan Daegu FC (7/4), yang masih akan dilaksanakan di Daegu, Korea.(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *