Daerah  

Wakil Bupati Samosir Bersama Forkopimda Monitoring Pos Pelayanan Idul Fitri 1445 H

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Dalam rangka Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda Monitoring Pos Pelayanan Idul Fitri Tahun 2024, selasa (09/04/2024).

Monitoring Pos Pelayanan Indul Fitri dibagi dalam dua Tim, Tim I Wakil Bupati Samosir bersama Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU diwakili Kapten inf. J Sinaga, serta beberapa Pimpinan SKPD antara lain Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea, Kadis Budpar Tetti Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, KasatPol PP/Plt. Kadis PUTR Rudimantho Limbing, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho, mewakili Kalak BPBD Charles Sagala.

Selanjutnya Tim II Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Wakapolres Samosir T Panggabean, perwakilan dari Dandim 0210/TU dan beberapa perwakilan OPD.

Adapun tujuan lokasi yang menjadi titik pengecekan dan monitoring kesiapan personil pos pelayanan Idul Fitri Tahun 2024 yaitu Pos Pelayanan Simpang 4 Pangururan, Pos Pelayanan Simpang Gonting Harian, Pos Pelayanan Tele, tempat wisata Pasir Putih Parbaba, Pos Terpadu Ambarita, Tomok dan Simanindo.

Dalam monitoring tersebut, Wakil Bupati Samosir menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas di pos pelayanan agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

β€œSaling berkoordinasi dilapangan, jalankan tugas sebaik mungkin, buat wisatawan yang berkunjung agar senyaman mungkin datang dan meninggalkan Kabupaten Samosir”, ujar Wakil Bupati.

Beliau juga menegaskan kepada para petugas untuk menjaga kesehatan dan memahami kondisi dan situasi di lapangan. “Tetap jaga kesehatan agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung, pahami kondisi dan situasi lapangan jika terjadi kemacetan harus mampu mengurai agar pengunjung merasa nyaman, senang dan terhindar dari kemacetan, tetap semangat bekerja”, pungkasnya.

Untuk lokasi pos di tempat wisata, Wakil Bupati menegaskan kepada para petugas untuk selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dengan selalu siaga terhadap pengunjung yang datang.

Sementara itu, Kapolres Samosir Yogie Hardiman mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang tergabung dalam pos pelayanan, “tingkatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam pelayanan, dibutuhkan sinergitas agar pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir merasa nyaman”, ungkapnya.

Disampaikan, bahwa Polres Samosir juga telah melakukan pemetaan titik kerawanan seperti di Tele dan Objek wisata Sibea-bea, dimana pada tahun lalu terjadi lonjakan pengunjung yang mengakibatkan kemacetan. Oleh karena itu, untuk tahun ini telah diantisipasi dengan rekayasa lalu lintas dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir dan Forkopimda memberikan suplemen vitamin, makanan dan minuman kepada petugas yang bertugas di Pos Terpadu untuk menambah semangat para petugas di pos pelayanan. Pada setiap pos, petugas terlihat siaga dan menjalankan tugas dengan baik, pantauan dilapangan arus lalu lintas berjalan normal dan terkendali.

Selanjutnya Wakil Bupati Samosir memantau objek wisata Sibea-bea, terlihat pengunjung di objek wisata Sibea-bea sangat ramai dan pengunjung rata-rata berasal dari luar Samosir.(SS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *