81 Juta Milenial Indonesia Tak Punya Rumah

Jakarta (CN) Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, mayoritas penduduk Indonesia merupakan kaum milenial. Ia juga menyebut, sebanyak 81 juta milenial belum memiliki rumah.

Hal itu disampaikan Erick dalam peresmian apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Kamis (13/4/2023).

“Bapak presiden juga bicara 58% penduduk Indonesia hari ini di bawah 40 tahun, dan juga tadi yang sudah disampaikan 81 juta generasi milenial dengan status yang berbeda ini data dari Kementerian PUPR, belum mendapatkan fasilitas rumah,” terangnya.

Oleh karena itu, Erick mengatakan pihaknya bersama Kementerian PUPR serta BUMN berupaya menghadirkan hunian untuk masyarakat.

“Karena itu bapak, kami dengan Kementerian PUPR waktu itu berinisiasi untuk mengkoordinasikan seluruh BUMN yang hadir ada Perumnas ada BTN, PLN, BUMN karya, ada PP, Adhi karya dan lain-lain dan tentu PT Kereta Api yang mempunyai lahan seperti kawasan hari ini,” paparnya.

Lanjutnya, hunian yang disinergikan dengan transportasi umum bisa menjadi solusi untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi. Ia menambahkan, pihaknya telah menyediakan hunian di tujuh lokasi dengan total pendanaan Rp 5 triliun.

“Sebagai laporan, kita sudah menyelesaikan tujuh lokasi dengan total pendanaan Rp 5 triliun, di mana total unit ini 8.348 dan alhamdulillah tingkat kelakuannya di atas 65%, dan 41% adalah milenial yang membeli tempat ini,” jelasnya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *