Daerah  

Anak Guru Dari Desa Ronggurnihuta Mendaftar Ke Partai Gerindra DPC Samosir

CORAKNEWS.COM, SAMOSIR – Jonner Simbolon anak guru dari Desa kecil di Kec. Ronggurnihuta, datangi kantor Partai Gerindra DPC Samosir bersama keluarga dan sahabatnya untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup), pada Pilkada 2024 Kabupaten Samosir, yang beralamat di Jalan Raya Pangururan – Simanindo, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Rabu (15/05/2024).

Tampak Jonner Simbolon, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Samosir, yang diterima langsung oleh Mangoloi Sinaga dan Sekretaris penjaringan Maruli Tua Simbolon.

Jonner Simbolon dikalangan masyarakat Samosir dikenal juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Samosir yang masih aktif, yang dilahirkan dari rahim seorang ibu petani boru Sinaga dan ayah seorang guru yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Pangururan dengan sebutan Pak GS.

Jonner sendiri ketika ditanya terkait motivasinya ingin menjadi Bupati Samosir mengatakan sebagai putera asli Samosir, tentu ingin memberikan kontribusi yang terbaik dalam membangun bonapasogit Samosir kita ini, tuturnya.

Tentu pengalaman sebagai anggota DPRD Samosir dua periode adalah modal utamanya dalam merebut hati masyarakat nantinya, dan beliau kita kenal sangat mencintai Samosir kita ini. Karena itu Jonner Simbolon berharap agar Partai Gerindra kiranya dapat mendukung dan memberikan surat rekomendasi partai kepadanya untuk maju sebagai Bacabup ataupun Bacawabup Kabupaten Samosir, harap T. Simbolon.

Jonner sendiri mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra DPC Samosir yang telah menerima berkas pendaftarannya dan berharap agar partai Gerindra memberi rekomendasi dimaksud, terangnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Samosir, Mangoloi Sinaga menyampaikan sangat mengapresiasi keinginan Bacabup Samosir Bapak Jonner Simbolon, mendaftar ke Partai Gerindra kabupaten Samosir.

Kami telah menerima dokumen pendaftaran, selanjutnya berkas yang kami terima tanpa terkecuali akan kami sampaikan ke DPP partai Gerindra, siapapun nanti Bacabup dan Bacawabup Samosir yang diusung oleh Partai Gerindra adalah mutlak wewenang DPP Partai Gerindra,” ujar Mangoloi Sinaga

Mangoloi sinaga Selaku Ketua Penjaringan Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Samosir yang didampingi Sekretaris penjaringan Maruli Tua Simbolon menambahkan, sesuai Intruksi dari Ketua DPC Josmar Naibaho, Sekretaris DPC Saurtua Silalahi, ST dan Bendahara Basaruddin Situmorang bahwa, Penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Samosir ini akan ada langkah seperti pendaftaran, pengukuran elektabilitas, pelaksanaan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan-red) dan pengecekan ideologi.

Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah akan memberikan Rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk ditetapkan sebagai Bakal Calon Jepala Daerah dari Partai Gerindra atas persetujuan Ketua Dewan Pembina.(SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *