Anggota DPR/MPR RI Hendrik Sitompul,  Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Medan

CORAKNEWS.COM, MEDAN,– Anggota DPR/MPR RI Drs Hendrik H Sitompul MM menggelar kegiatan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Medan, Senin (11/3/2024). Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI.

Hendrik Sitompul, Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

Empat pilar kebangsaan, lanjut Hendrik, penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di Era Globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita. “Empat pilar kebangsaan ini, harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa kita sendiri,” tambahnya.

Hendrik Sitompul menjelaskan, poin penting yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut, mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih jauh dikatakan, melalui sosialisasi 4 Pilar ini, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. “Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjungjung tinggi pancasila sebagai pemersatu,” tegas Hendrik.

Tidak hanya sebagai jawaban atas masalah kebangsaan, menurut Hendrik, permasalahan seperti korupsi juga akan hilang minimal berkurang, karena seseorang yang menghayati dan mengamalkam 4 pilar kebangsaan pasti memliki integritas yang tinggi.

Hendrik Sitompul, juga mengajak masyarakat agar menghayati dan mengamalkan 4 pilar dalam kehidupan karena dengan itu apa yang dicita citakan menjadikan Negara Indonesia sebagai negara yang berdaulat, adil dan makmur akan terwujud.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *