Belanda Babak Belur Dihajar Prancis 0-4

Jakarta (CN) Belanda kalah telak 0-4 dari Prancis di Kualifikasi Euro 2024. Belanda babak belur usai kebobolan dua gol cepat di awal pertandingan.

Belanda menghadapi Prancis di pertandingan pertama Grup B Kualifikasi Euro 2024. Duel Prancis vs Belanda digelar di Stade de France, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB.

Belanda sudah kebobolan dua gol saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Antoine Griezmann membuka keunggulan Prancis pada menit kedua sebelum digandakan oleh Dayot Upamecano enam menit kemudian.

Belanda menutup babak pertama dengan skor 0-3 usai Prancis menambah gol lewat Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain itu kemudian bikin satu gol lagi di paruh kedua untuk memantapkan kemenangan Prancis.

Kapten Belanda Virgil van Dijk menyayangkan start buruk timnya. Oranje tak bisa bangkit usai kebobolan dua gol cepat di menit-menit awal.

“Kalau Anda tertinggal 0-2 setelah tujuh menit, tentu itu akan jadi kerja yang sangat berat,” ujar Van Dijk seperti dilansir ESPN.

“Kami memulai dengan buruk dan kemudian kebobolan… Lalu mereka memainkan pertandingan yang sederhana dengan kualitas mereka.”

“Kami harus melihat ini, sulit untuk menganalisisnya dengan cepat, tapi tertinggal 0-2 setelah tujuh menit itu sungguh disayangkan,” kata Van Dijk.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *