Kota  

Conrad Naibaho Bawa 2 Medali Porwanas 2022 Malang 

Medan (CN) Kontingen atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang membawa pulang satu medali perak dan tiga perunggu pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang Raya membanggakan, karena menduduki peringkat 13, atau naik dibanding Porwanas XIII tahun 2016 di Bandung. menyisakan kebanggaan.

Pesta olahraga khusus wartawan yang berlangsung pada 21-27 November 2022, ditandai dengan prestasi membanggakan dari para atlet PWI Sumut dan juga Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik yang terus memantau dan mendampingi atlet saat bertarung.

Keberhasilan atlet PWI Sumut diposisi 13 dengan meraih satu perak disumbangkan Conrad Naibaho dan Asril Tanjung di nomor ganda biliar bola 9. Sedangkan medali perunggu diperoleh dari tim catur beregu, dan Conrad Naibaho (single biliar bola 10). Tim futsal After 40 tahun.

Dicabang olahraga (cabor) catur, Sumut kalah dari Kalimantan Tengah. Di nomor ganda biliar bola 9, Conrad dan Asril dikalahkan tuan rumah Jawa Timur. Lalu, Conrad harus mengakui keunggulan pebiliar Kepri 2-4 untuk memastikan medali perunggu nomor single bola 10.

Tim futsal After 40 tahun menoreh sejarah dengan sumbangan perunggu. Di fase grup, tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin menyisihkan Aceh 4-0 dan Sulawesi Utara 5-1. Tiket semifinal dipastikan Sumut kala mempermalukan tuan rumah Jatim 5-1 di babak 8 Besar. Sayang, Sumut dipaksa mengakui keunggulan Papua 2-5 dan harus puas dengan medali perunggu.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian atlet wartawannya, karena mereka hanya memiliki waktu persiapan selama tiga bulan di tengah-tengah kesibukan sehari-harinya sebagai wartawan di media masing-masing., bangg

“Syukur Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas perjuangan dan keberhasilan atlet PWI Sumut meraih satu perak dan tiga perunggu di Porwanas 2022 ini. Saya paham dan tahu betul segala persiapan, pengorbanan, dan perjuangan kawan-kawan wartawan untuk bisa meraih prestasi membanggakan ini,” kata Farianda, Minggu (27/11).

“Target 10 Besar memang gagal dicapai, tetapi kami berhasil naik tiga tangga ke posisi ke-13 tahun ini. Mudah-mudahan prestasi kami dapat meningkat dengan persiapan lebih matang, minimal setahun lebih awal jelang Porwanas XIV mendatang,” ujar Farianda lagi.

Farianda juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Wagubsu, Kapolda Sumut, Wakapoldasu, Ketua DRPD Sumut, Dinas Kominfo serta seluruh mitra yang turut mendukung kontingen atlet PWI Sumut pada Porwanas 2022. Ucapan apresiasi juga ditujukan kepada seluruh ofisial, tim pelatih, dan para pendamping dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut.(real)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *