Elon Musk Ingin Beli MU Sekira Rp 83 T

Jakarta (CN) Bos Tesla, Elon Musk muncul sebagai kandidat pembeli Manchester United (MU). Dengan batas waktu yang makin dekat, tawaran harus diajukan pada Jumat ini.

Dilansir Daily Mail, Rabu (15/2/2023), Elon Musk disebut tertarik menggelontorkan dana £ 4,5 miliar atau Rp 82,8 triliun (kurs Rp 18.400). Namun, ada saran bahwa klub berjuluk Setan Merah itu bisa dijual seharga £ 6 miliar. Jumlah tersebut seharusnya bukan masalah bagi Elon Musk.

Miliarder berharta Rp 2.986 triliun ini diyakini terus memantau situasi MU dengan cermat. Ia masih melihat potensi terbaik dari Manchester.

Bagi fans MU, berita ini tentu menjadi angin segar. Apalagi, Elon Musk sempat berujar bahwa dirinya merupakan fans Berat MU. “MU merupakan tim favorit saya sejak kecil,” ujarnya.

Pada Agustus 2022, Elon Musk juga bikin heboh karena mengaku tertarik membeli MU. Meskipun, pernyataan itu hanya gurauan semata.

“Saya juga sudah membeli Manchester United. Terima kasih,” ujar pemilik Tesla itu seperti dikutip Reuters beberapa waktu lalu.

Selain Elon Musk, Miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi kandidat lain pemilik baru MU. Klub berjuluk setan merah itu memang bakal dijual oleh pemiliknya, keluarga Glazer.

Ketertarikan Ratcliffe membeli MU terkuak dari pernyataan INEOS, perusahaan miliknya yang secara resmi mengajukan diri dalam proses pembelian MU. Ratcliffe menduduki posisi pertama orang terkaya di Inggris, dan ke-111 dengan kekayaannya mencapai US$ 15,6 miliar atau Rp 234 triliun. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *