Emir Qatar: Piala Dunia 2022 Perayaan Keragaman Manusia

Al Khor (CN) Tamim bin Hamad Al Thani sang Emir Qatar alias pemimpin Qatar memberi ucapan selamat datang kepada peserta Piala Dunia 2022. Baginya, Piala Dunia kali ini adalah perayaan keragaman manusia.

Piala Dunia 2022 Qatar dibuka di Stadion Al Bayt, Al Khor Minggu (20/11) malam WIB. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu terlihat penuh.

Rangkaian acara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung khidmat nan meriah. Dari lantunan ayat suci Al Quran yang dikumandangkan, sampai performa personel BTS Jungkook.

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani memberikan pidatonya. Sang pemimpin Qatar ini menyambut para peserta Piala Dunia 2022 dan seluruh suporter untuk menikmati ajang terakbar empat tahunan sepakbola. Sekaligus, menekankan soal keragaman manusia.

“Kami di sini untuk mencapai mimpi dan janji, dan memberikan pesan pada upacara pembukaan ini untuk menghadirkan hidup berdampingan di antara semua. Dari Qatar dan dari dunia Arab, kami menyambut semua orang di kejuaraan ini,” ujarnya dilansir dari Al Jazeera.

“Betapa indahnya orang mengesampingkan apa yang memisahkan mereka untuk merayakan keragaman,” sambungnya. katanya.

“Semoga turnamen ini penuh dengan hari-hari kebaikan dan harapan yang menginspirasi, dan menyambut semua orang dari berbagai belahan dunia,” tutupnya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *