Hendrik Sitompul Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila 

CORAKNEWS, MEDAN, Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM mengatakan, karena banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita. Untuk itu, empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan ini, harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa kita sendiri,” kata Hendrik Sitompul saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Medan, Kamis (9/5/2023). Sosialisasi ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI.

Lebih jauh Hendrik menjelaskan, poin penting yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut, mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini, lanjut Hendrik, juga dilaksanakan demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi, Selasa (4/6/2024).

Melalui sosialisasi 4 Pilar ini, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. “Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjujung tinggi pancasila sebagai pemersatu,” tegas Hendrik.

Tidak hanya sebagai jawaban atas masalah kebangsaan, menurut Hendrik, permasalahan seperti korupsi juga akan hilang minimal berkurang, karena seseorang yang menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan pasti memliki integritas yang tinggi.

Hendrik Sitompul, juga mengajak masyarakat agar menghayati dan mengamalkan 4 pilar dalam kehidupan sehari hari, karena dengan itu apa yang dicita-citakan menjadikan Negara Indonesia sebagai negara yang berdaulat, adil dan makmur akan terwujud. “Saya mengajak kita semua, untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari hari,” pungkas Hendrik Sitompul.(red/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *