Jasa Marga Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Tol Jelang Idul Fitri

Jakarta (CN) Jasa Marga menegaskan tak ada kenaikan tarif tol menjelang Idul Fitri. Hal ini menindaklanjuti penyesuaian tarif yang belakangan disoroti masyarakat

“Kalau ditanya, kami tidak ada rencana menyesuaikan tarif jelang Lebaran. Dan penegasan kami penyesuaian tarif itu suatu hal yang reguler,” papar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, saat jumpa pers di Kantor Jasa Marga, Senin (11/4/2022).

Heru mengatakan kenaikan tarif yang terjadi pada Maret 2022 sudah termasuk dalam rencana bisnis jangka dua tahun Jasa Marga. Hal ini menepis kenaikan lantaran menjelang perayaan hari besar.

“Karena kita melakukan penyesuaian itu bukan mau Lebaran, mau Nataru, kan nggak. Tapi sudah ada dalam business plan. Setiap 2 tahun kita ajukan,” sambungnya.

Ia pun meminta kenaikan tarif tak disangkutpautkan dengan perayaan Idul Fitri. Pasalnya sebulan sebelumnya, tarif pun sudah disesuaikan mengikuti laju inflasi.

“Jadi tolong tidak mengaitkan penyesuaian tarif dengan kebutuhan Lebaran. (Kenaikan) disesuaikan business plan laju inflasi tiap dua tahun agar tetap menjaga tingkat kelayakan bisnis jalan tol,” kata Heru.

Sementara itu, untuk saat ini perseroan belum mempunyai alternatif pemotongan harga jelang Lebaran. Hanya, mereka berupaya memberikan pelayanan terbaik di jalur mudik.

“Terkait diskon sampai dengan sekarang belum ada diskusi ke sana. Dan kami meyakini kondisi saat ini fokus dari sisi peningkatan pelayanan, peningkatan volume dalam jangka waktu 2-3 Minggu. Kita harus melakukan perbaikan agar tercapai tujuan,” jelasnya.(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *