Daerah  

Polresta Deli Serdang Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Karhutla 2022

Deli Serdang (CN) Memasuki musim kemarau tahun ini, Indonesia memiliki tantangan lebih dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kepolisian Resor Kota Deli Serdang, Polda Sumatera Utara pagi ini menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla bertempat di lapangan hijau Polresta Deli Serdang. Jumat (12/08/2022).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Kab. Deli Serdang H. Ali Yusuf Siregar saat memimpin Apel mengatakan Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan apel penggelaran kesiapan personel serta sarana dan prasarana ini, kita dapat melihat bahwa Polresta Deli Serdang bersama stakeholder terkait selalu siap setiap saat apabila ada bencana yang menimpa di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Wakil Bupati.

Dalam kegiatan apel sarpras siaga bencana ini, turut dilibatkan sejumlah personel diantaranya TNI-POLRI, Dinas Kehutanan, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan relawan.

Di tempat yang sama, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugyarso, SIK, menambahkan “Melalui petugas Bhabinkamtibmas, Polresta Deli Serdang sudah memetakan daerah mana saja yang rawan terjadi Karhutla,” ujarnya.

Meski demikian, Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugyarso, SIK, tetap mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan berusaha menjaga alam, agar bencana seperti Karhutla tidak melanda Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini turut dihadiri Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugyarso, SIK, Wakil Bupati Kab. Deli Serdang H. Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Sos, M.Han, Kadis Damkar Desli Serdang Kurnia Boloni Sinaga, S. STP, dan Kasat Pol PP Deli Serdang Marzuki Hasibuan.(wita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *