Pulau di Mentawai Dijual Rp 15,57 Miliar di Situs Asing ?

Jakarta (CN) Pulau Panangalat di Mentawai Utara, Sumatera Barat dijual di Internet. Pulau ini dijual perusahaan bernama International Surf Properties.

Melansir dari Swellnet, Rabu (11/1/2023) Pulau Panangalat dibanderol seharga US$ 1.005.000 atau Rp 15,57 miliar (kurs Rp 15.500) untuk kepemilikan penuh.

Namun Pulau Panangalat bisa juga dibeli per kavling. Pulau Panangalat terbagi atas 10 kavling, dengan masing-masing harga sebesar US$ 135.000 atau Rp 2,09 miliar.

“Semua kavling yang tersedia benar-benar menghadap pantai dan seluas 1.500 meter persegi. Pembeli internasional dipersilakan untuk membeli sebidang tanah atas nama pribadi mereka sendiri di bawah struktur perusahaan penanaman modal asing kami sesuai dengan pedoman undang-undang investasi asing Indonesia,” tulisnya.

Wartawan mencoba menelusuri situs International Surf Properties yang menjual Pulau Panangalat. Sayangnya postingan tersebut sudah lenyap.

Swellnet mencatat pulau ini sudah dijual sejak Mei lalu. Kini pulau yang juga dikenal sebagai A-Frames kembali dijual hingga menjadi sorotan.

Melansir dari aframesisland.com, pulau ini dikelilingi pantai pasir putih indah sepanjang 800 meter. Ombaknya berkualitas dunia sehingga menjadi destinasi para peselancar.

Keindahan bertambah dari terumbu karang yang hidup area pulau. “Pulau ini adalah impian para peselancar,” tulis situs tersebut.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *