Temui Massa Demo, Pimpinan DPR Janji Lanjutkan Tahapan Pemilu 2024

Jakarta (CN)  Pimpinan DPR RI menemui massa mahasiswa yang berdemo di depan kompleks parlemen. Pimpinan DPR berjanji akan tetap melanjutkan tahapan pemilu.

“Paling penting permintaan kawan-kawan untuk DPR RI, MPR RI, tidak melakukan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden,” kata Dasco di depan massa mahasiswa, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

DPR, kata Dasco, siap melalukan tahapan Pemilu 2024. DPR dan KPU akan melanjutkan tahapan Pemilu 2024.

“DPR RI-MPR RI tidak akan ditekan. DPR RI kita bersiap untuk mendapatkan persiapan pemilu. Jadi mahasiswa sekalian DPR dan KPU tetap melanjutkan tahapan pemilu sesuai jadwalnya,” ujarnya.

Dasco menjelaskan besok anggota KPU baru akan dilantik Presiden Jokowi. Hal itu, menurut Dasco, akan mempercepat proses tahapan pemilu.

“Terkait tuntutan lain yang disampaikan kepada DPR kami berkomitmen menyampaikan ke pemerintah 8 tuntutan mahasiswa akan kami sampaikan kepada pemerintah dalam waktu secepat-cepatnya,” ucap Dasco.

Dasco juga meminta mahasiswa memantau apa yang sudah disampaikan ke DPR RI. Dasco berjanji tuntutan mahasiswa akan disampaikan ke pemerintah.

“Kami minta kembali ke rumah masing-masing, dan monitor apa yang disampaikan hari ini berjalan sebagaimana semestinya,” sebut Dasco.

“DPR berkomitmen memantau harga-harga tidak naik menjelang Lebaran. Kami akan teruskan ke pemerintah,” imbuhnya.(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *