Tidak Ada Kepastian, GP Mania Bubar

Jakarta (CN) Ganjar Pranowo (GP) Mania mengumumkan pembubaran diri sebagai pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel menyebut pihaknya mundur lantaran banyaknya ketidakpastian dari Ganjar Pranowo.

“Tampilan Ganjar di publik dan media sosial berbeda dengan tampilan keseharian yang sesungguhnya,” kata Immanuel Ebenezer atau Noel pada wartawan di DPP Jokowi Mania Nusantara (JoMan), Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/2/2023).

Noel juga menyampaikan beberapa alasan pembubaran dilakukan karena tidak ada kepastian mengenai keputusan pengusungan Ganjar sebagai Capres 2024. Lalu, DPP Joman pun menilai Ganjar tidak mampu meyakinkan rakyat, pendukungnya, dan partai-nya untuk mengusung dia sebagai capres.

“Pertama, ketidakpastian Ganjar Pranowo dicalonkan sebagai Capres. Ganjar juga tidak mampu meyakini Rakyat, pendukungnya, dan partainya untuk dijadikan sebagai capres 2024,” ungkapnya.

Pembubaran diri juga menjadi hal yang tepat karena menurutnya tidak adanya nilai dan hal gagasan yang baik dari Gubernur Jawa Tengah tersebut dalam membangun Indonesia di masa yabg akan datang.

“Ketiga, tidak adanya nilai lebih yang ditonjolkan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres, baik dalam hal gagasan maupun program untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Berikutnya, Noel meyakini Ganjar bukan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ganjar juga diyakini bukan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan pasca Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Sebelumnya Kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania membubarkan diri sebelum Pilpres 2024. Pembubaran ini ditandai dengan pelepasan kaos dan banner yang terpasang di DPP Jokowi Mania Nusantara (JoMan), Kebayoran Baru, Jaksel.

“Berdasarkan kajian yang serius dan mendalam maka DPP JoMan tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dna sekaligus membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di seluruh Indonesia baik, DPP, DPD,DPC, PSC maupun Ranting,” kata Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer pada wartawan di DPP Jokowi Mania Nusantara (JoMan), Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/2).

“DPP JoMan meminta kepada seluruh pengurus dan relawan JoMan tetap dalam satu barisan sambil menunggu arahan atau keputusan DPP JoMan akan diarahkan ke mana dukungan capres-cawapres untuk 2024 mendatang,” lanjutnya.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *