Depo Pertamina Terbakar, 26 Korban Dirawat di RSPP

Jakarta (CN) Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) saat ini tengah menangani 26 korban insiden kebakaran Terminal BBM Jakarta, Plumpang. Para korban ini yang dirujuk dari RSUD Koja, Jakarta Utara.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajar Djoko Santoso mengatakan saat ini, tercatat 9 orang pasien dengan status rawat inap di fasilitas Burn RSPP dan 1 orang sedang dalam perawatan intensif di ICU. Selebihnya sebanyak 11 orang pasien dirawat di ruang biasa.

Selain itu, kata Fadjar, RSPP juga tengah menangani perawatan 4 orang di IGD dan 1 orang di Kamar Operasi. Jadi totalnya sebanyak 26 pasien korban dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Pertamina akan terus memantau perkembangan para korban hingga pulih kembali,” ujar Fadjar, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (4/3/2023).

Fadjar melanjutkan saat ini di Burn Unit RSPP sudah menyediakan fasilitas perawatan berkapasitas 60 orang.

“RSPP telah siap menangani pasien luka bakar dan akan memberikan penanganan terbaik kepada korban,” lanjut Fadjar.

Diketahui, kebakaran di TBBM atau Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.20 WIB. Kemudian, api padam sekitar pukul 00.00 WIB.

Belasan orang meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Tak hanya itu, ada sekitar 600 orang mengungsi imbas insiden maut tersebut.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *