Dewi Kam Wanita Terkaya di Indonesia 

Jakarta (CN)  Nama Dewi Kam sempat menjadi sorotan karena tiba-tiba masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Hartanya melejit hingga sempat mengalahkan Chairul Tanjung, Djoko Susanto, serta Tahir dan keluarga.

Kini dalam daftar orang terkaya dikutip dari Forbes, Sabtu (3/6/2023) harta kekayaannya mengalami penyusutan menjadi US$ 3,8 miliar dari sebelumnya sempat melejit ke angka US$ 5,2 miliar. Artinya ada penurunan mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 20,6 triliun (kurs Rp 14.765).

Posisi Dewi Kam kini menurun dari sebelumnya di urutan 7 mengalahkan Chairul Tanjung, Djoko Susanto, serta Tahir dan keluarga. Kini menempati posisi 9 di bawah ketiga konglomerat yang sempat dia kalahkan sebelumnya itu.

Dewi Kam masih tergolong baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Ia juga merupakan satu-satunya perempuan yang masuk dalam daftar itu.

Dewi mendapatkan kekayaannya ini melalui sahamnya di PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) yang merupakan bisnis milik Low Tuck Kwong. Berkat kepemilikannya itu, hartanya sempat melejit pada April 2023 lalu.

Padahal hingga 2022 lalu, wanita berusia 72 tahun ini masih berada di peringkat ke-21 dalam daftar 50 konglomerat Indonesia versi Forbes. Kala itu, hartanya senilai US$ 2 miliar atau setara Rp 30 triliun.

Artinya dalam 4 bulan terakhir, harta kekayaan Dewi Kam sempat melesat naik hingga lebih dari 2x lipat. Berkat itu, saat ini ia merupakan satu-satunya wanita yang berhasil masuk dalam jajaran 10 orang paling kaya di RI.(dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *