Daerah  

Sri Mulyani Ungkap Rp 96 T di Balik Kelancaran Mudik Bersumber dari APBN

Jakarta (CN) Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan ada kucuran dana sebesar Rp 96,7 triliun di balik kelancaran mudik Lebaran 2023 ini. Seluruh pendanaan ini bersumber dari APBN.

Hal ini diceritakannya lewat unggahan pada akun Instagram pribadinya @smindrawati pada hari ini, Kamis (27/4/2023). Sri Mulyani mengatakan, APBN hadir untuk mendukung konektivitas nasional melalui pembiayaan pembangunan infrastruktur.

Ia turut menjelaskan, uang tersebut dikucurkan melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dalam bentuk pendanaan pembebasan lahan. Anggaran tersebut terdiri atas pendanaan lahan untuk jalan tol dan kereta api.

“LMAN merealisasikan dukungan ini antara lain melalui pendanaan pembebasan lahan. Diantaranya: realisasi pendanaan lahan untuk jalan tol Rp 93,7 triliun, realisasi pendanaan lahan untuk jalur kereta api Rp 3 triliun,” ujar Sri Mulyani, dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, mudik menjadi salah satu budaya khas bangsa Indonesia. Adapun menurut data Kementerian Perhubungan, potensi pergerakan nasional pada mudik kali ini 45,8% penduduk atau sebanyak 123,8 juta orang.

“Seluruh pendanaan ini untuk mendukung arus mudik dan arus balik lebaran 2023. APBN #UangKita hadir untuk menghubungkan Indonesia..!,” pungkasnya. (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *